ariesasiangamesKeberhasilan tim panjat tebing putri Indonesia yang meraih medali emas Asian Games di nomor speed beregu atau estafet sudah pasti bikin bangga, khususnya bagi warga Grobogan. Kebanggaan itu terkait adanya salah satu atlit dari Grobogan yang ikut jadi bagian dalam tim Indonesia 1. Yakni, atlit cantik yang berasal dari Desa Taruman, Kecamatan Klambu Aries Susanti Rahayu.

Dalam nomor estafet terdapat tiga atlit dalam satu tim. Selain Aries, tim Indonesia 1 diperkuat Puji Lestari dan Rajiah Sallsabillah.

Dalam babak final, Aries yang tampil jadi atlit pertama, disusul Rajiah dan Puji tampil perkasa. Menghadapi tim China, tim Indonesia 1 berhasil menggapai puncak paling cepat dengan catatan waktu 25,46 detik.

Dengan keberhasilan ini, Aries juga mampu mengukir sejarah baru karena berhasil meraih dua medali emas dalam Asian Games 2018. Empat hari sebelumnya, gadi berusia 23 tahun itu sukses menggondol medali emas pertama. Yakni, saat tampil di nomor speed perorangan.

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih medali malam ini. Terima kasih atas doa dan dukungannya,” kata Aries saat dihubungi wartawan, usai acara penyerahan medali, Senin (27/8/2018) malam.

Sementara itu, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Grobogan Riyanto mengaku sangat bangga dengan keberhasilan Aries dkk mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia. Menurutnya, saat Aries tampil, ia sempat diliputi ketengangan karena menyaksikan langsung di lokasi pertandingan.

“Sangat menegangkan tadi pertandingannya. Alhamdulillah, akhirnya tim Indonesia putra dan putri bisa berhasil dapat emas semua. Terima kasih atas doanya,” katanya.