ariess01Kepulangan atlit panjat tebing Indonesia asal Grobogan Aries Susanti Rahayu pasca berlaga di Asian Games mendapat sambutan luar biasa, Selasa (4/9/2018). Ribuan warga memenuhi jalan protokol di sepanjang kawasan kota, dari kawasan bundaran Simpanglima hingga pendapa kabupaten. Ribuan warga rela berpanas-panasan untuk memberikan ucapan selamat pada peraih dua medali emas dalam Asian Games kemarin.

Atlit asal Desa Taruman, Kecamatan Klambu tiba di Grobogan sekitar pukul 14.30 WIB. Sebelumnya, Aries terlebih dahulu menghadiri acara penyambutan di kantor Gubernur Jateng. Aris tiba di halaman GOR Simpanglima Purwodadi satu mobil dengan Bupati Grobogan Sri Sumarni naik mobil sedan plat merah dengan nomor polisi K 1 F.

Begitu turun dari mobil, Aries sudah dinanti banyak orang. Mulai jajaran FKPD, pengurus KONI, sejumla pejabat, kerabatnya, pengurus serta atlit panjat tebing Grobogan. Aries sempat singgah sekitar 30 menit di kantor KONI Grobogan di komplek GOR.

“Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa. Saya sangat terharu dan bangga. Terima kasih juga atas doa dan dukungannya sehingga saya bisa meraih dua medali emas di Asian Games kemarin,” kata Aries.

Dari kantor KONI, Aries kemudian diarak keliling kota. Dalam arak-arakan ini, Aries naik mobil jeep bersama Bupati Sri Sumarni di jok belakang. Sementara di bagian depan, ada Ketua Umum KONI Grobogan Fatchur Rachman.

Sepanjang perjalanan Aries tak henti-hentinya melambaikan tangannya pada ribuan warga yang menyambutnya di sepanjang rute arak-arakan. Tak ketinggalan, Aries juga memamerkan medali emas yang baru saja diraihnya di even olahraga tingkat Asia.
“Mbak Aries, kami bangga dengan prestasimu. Selamat sudah berhasil meraih dua medali emas di Asian Games,” kata Bupati Sri Sumarni. ariess03