taliasih ariessPemkab Grobogan menyerahkan tali asih pada peraih dua medali emas dalam cabor panjat tebing Asian Games Aries Susanti Rahayu. Tali asih senilai Rp 100 juta diserahkan langsung Bupati Grobogan Sri Sumarni di pendapa kabupaten, Selasa (4/9/2018). Dalam kesempatan itu, bupati juga sempat menyerahkan hadiah pribadi pada atlit dari Desa Taruman, Kecamatan Klambu tersebut.

Selain itu, bonus uang tunai masing-masing senilai Rp 10 juta juga diberikan pada Aries. Yakni, dari BKK Purwodadi, BRI dan Bank Jateng.

Sebelumnya, Aries sudah dipastikan dapat bonus Rp 1,5 miliar atas raihan medali emas perorangan dan Rp 750 juta untuk medali emas beregu. Selain itu, ada tambahan bonus emas 100 gram dari sponsor dan hadiah rumah dari Kementerian PUPR serta diangkat CPNS di Kemenpora. Disamping itu, bonus uang senilai Rp 200 juga didapat dari Pemprov Jateng.

“Untuk sementara, bonus atau tali asih yang kita berikan senilai Rp 100 juta. Jangan dilihat dari nilainya, tetapi ini adalah bentuk perhatian kita pada warga Grobogan yang berhasil meraih prestasi luar biasa,” kata bupati.

Menurutnya, bonus buat Aries dinilai memang layak diterima. Soalnya, sumbangan dua medali emas dalam even sekelas Asian Games tidak mudah didapat.

“Saya rasa, ini prestasi yang luar biasa. Apa yang sudah didapat Mbak Aries ini membikin kita semua bangga. Saya berharap, kedepan masih banyak lagi prestasi yang diraih. Kami seluruh masyarakat Grobogan akan selalu memberikan doa dan dukungan,” cetusnya.