SK pangkat2609Ratusan PNS di lingkup Pemkab Grobogan menerima SK kenaikan pangkat, Rabu (26/9/2018). Penyerahan SK dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni didampingi Sekretaris Daerah Moh Sumarsono, Asisten I Padmo dan Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Anang Armunanto.

PNS yang naik pangkat ini berasal dari lingkup guru dan non guru. Jumlah keseluruhan PNS yang mendapat kenaikan pangkat ada 426 orang. SK kenaikan pangkat tersebut terhitung mulai berlaku periode 1 Oktober 2018.

Dalam kesempatan itu, bupati menegaskan, proses kenaikan pangkat saat ini berbeda dengan periode sebelumnya yang dilakukan secara otomatis. Sesuai aturan sekarang, PNS yang bisa naik pangkat harus melalui proses penilaian prestasi kerja terlebih dahulu. Oleh sebab itu, kesempatan mendapatkan kenaikan pangkat itu tergantung dari kinerja para PNS.

“Kalau prestasi kerjanya tidak bagus maka kenaikan pangkat PNS itu bisa tertunda. Saya berharap agar hal ini bisa dipahami. Saya minta para PNS yang dapat kenaikan pangkat makin meningkatan kinerja,” ujarnya.