gempaPalu2018Pemkab Grobogan menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 1 miliar untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni kepada Gubernur NTB Zulkiflimansyah di ruang kerjanya, Selasa (9/10/2018). Ikut mendampingi Gubernur NTB dalam kesempatan itu, Kepala BPKAD Moh Supran dan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemrov NTB Irnadi Kusuma.

Sejumlah pejabat Pemkab Grobogan ikut mendampingi bupati saat menyerahkan bantuan. Antara lain, Assisten II Ahmadi Widodo, Kepala BPPKAD Wahyu Susetijono, Kabag Humas Teguh Harjokusumo dan Kabag Umum Supriyanto.

Usai penyerahan bantuan tersebut, bupati dan rombongan sempat diajak mengunjungi sejumlah tempat yang terdampak bencana. Antara lain, di Posko Bencana Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, dan sejumlah lokasi bencana di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Dalam kesempatan itu, Sri Sumarni sempat bertemu dengan tokoh masyarakat dan warga yang terkena dampak musibah gempa.

“Hari ini, saya melihat langsung kondisi yang ada di lokasi bencana. Semoga masyarakat yang terkena gempa diberikan kesabaran dan keiklasan,” katanya.

Bupati menyatakan, bantuan yang diberikan ke Lombok tersebut berasal dari pos perubahan APBD Grobogan Tahun 2018. Diharapkan, bantuan itu bisa meringankan beban para korban dan untuk memperbaiki infrastuktur yang rusak akibat gempa.