Pemkab Grobogan menyerahkan bonus pada para atlit yang berhasil meraih medali saat tampil di even Porprov 2018 bulan Oktober lalu. Penyerahan bonus dilangsungkan di Hotel 21 Purwodadi, Sabtu (10/11/2018).

Bonus yang diserahkan nilainya Rp 50 juta untuk peraih emas, Rp 20 juta untuk medali perak dan Rp 10 juta bagi peraih perunggu. Selain buat atlit, bonus juga diberikan pada para pelatihnya.

Penyerahan bonus dilakukan secara simbolis pada cabor yang atlitnya menyumbang medali emas. Penyerahan bonus pertama dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni. Selajutnya bergantian oleh Kapolres AKBP Choiron El Atiq, perwakilan FKPD, Sekda Moh Sumarsono dan Ketua KONI Fatchur Rachman.

Dalam ajang Porprov yang berlangsung di Surakarta tersebut, kontingen Grobogan berhasil mendulang 145 medali. Terdiri 51 emas, 46 perak, dan 48 perunggu.

Perolehan medali Grobogan sempat ditempel ketat kontingen Banyumas yang akhirnya harus puas menempati posisi kelima. Medali yang didapat Banyumas sebanyak 50 emas, 46 perak, dan 70 perunggu. Selisih medali emas antara Grobogan dan Banyumas hanya terpaut satu keping saja.

Kepastian Grobogan bisa unggul atas Banyumas didapat menjelang berakhirnya Porprov. Torehan medali emas terakhir yang disumbangkan petinju Lamhot Parulian Tambunan di kelas berat 69 kg, memastikan Grobogan bercokol di urutan empat besar.

“Saya ucapkan terima kasih pada para pahlawan olahraga Grobogan. Keberhasilan mempertahankan peringkat empat besar Porprov, saya nilai sudah luar biasa,” cetus Bupati Sri Sumarni yang disambut tepuk tangan atlit dan pelatih yang hadir dalam acara itu.

Bupati menjanjikan akan menambah porsi anggaran buat KONI Grobogan guna memaksimalkan pembinaan para atlit agar terus berkesinambungan. Dengan demikian, pada even olahraga kedepan, para atlit Grobogan bisa meraih prestasi lebih hebat lagi.