Penyelenggaraan even Bledug Lumpur Festival yang diselenggarakan di obyek wisata Bledug Kuwu, Kecamatan Kradenan mendapat apresiasi dari Bupati Grobogan Sri Sumarni. Hal itu diungkapkan bupati saat membuka even Bledug Lumpur Festival, Jumat (21/12/2018).

“Saya salut dan senang sekali dengan penyelenggaraan acara ini. Lebih-lebih, ide penyelenggaraan even ini muncul dari anak-anak muda dan pegiat wisata. Oleh sebab itu, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” cetus bupati.

Sejumlah pejabat ikut mendampingi bupati dalam acara pembukaan Bledug Lumpur Festival. Antara lain, Kepala Disporabudpar Ngadino, Kepala Disdik Amin Hidayat, Kasdim 0717/Purwodadi Ngatijo, Kabag Perekonomian Pradana Setyawan, Kabag Humas Teguh Harjokusumo dan jajaran muspika Kradenan. Hadir pula komisioner dari Bawaslu Provinsi Jateng dan Grobogan serta KPU setempat.

Menurut bupati, untuk mendongkrak pengunjung wisata memang harus melakukan banyak upaya. Salah satunya adalah membikin even-even kreatif di lokasi wisata.

“Dengan adanya even tersebut maka akan mengundang pengunjung wisata. Kalau tidak ada kreatifitas maka jangan harap tempat wisata bisa ramai,” tegasnya.

Sejauh ini, Pemkab Grobogan sangat komitmen dengan pengembangan sektor pariwisata. Salah satu upaya yang sudah dilakukan Pemkab adalah memperbaiki infrastruktur jalan menuju ke obyek wisata.

“Kondisi jalan sekarang sudah jauh lebih baik dari tahun-tahun lalu. Kedepan, perbaikan jalan ini akan kita tuntaskan,” sambung bupati.

bledugfestival02018

Sementara itu, Ketua Panitia Bledug Lumpur Festival Pujiyanto menyatakan, tujuan even ini adalah untuk mengangkat potensi wisata Bledug Kuwu agar lebih dikenal luas. Even tersebut akan digelar tiga hari, hingga Minggu (23/12/2018).

Dalam even ini, pihaknya juga menggelar berbagai acara. Seperti pentas kesenian, wayang, batik karnival, music dan aneka permainan. Selain itu, ada pula beragam lomba yang diselenggarakan dalam kurun tiga hari. Antara lain, lomba mewarnai, lomba band, dan lomba batik grafity.

“Nanti ada juga sosialisasi terkait dengan pemilu dari Bawaslu dan KPU. Dalam penyelenggaraan even ini kami bekerjasama dengan berbagai pihak. Tujuan even ini adalah untuk mengangkat potensi wisata Bledug Kuwu agar lebih dikenal lebih luas,” katanya.