Pihak keamanan akan melakukan upaya maksimal dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2019. Berkaitan dengan dua momen besar tahunan ini, pihak keamanan akan menerjunkan sekitar 500 personil. Selain dari Polri dan TNI, pengamanan Natal dan tahun baru juga akan didukung berbagai instansi terkait lainnya.

“Hari ini, kita gelar apel pasukan bersama dalam rangka Operasi Lilin Candi. Jumlah pasukan yang diterapkan kurang lebih sekitar 500 personel. Terdiri dari Polri yang dibantu TNI dan Instansi terkait. Operasi Lilin Candi 2018 ini akan digelar selama 12 hari, dimulai hari ini hingga 1 Januari 2019 mendatang,” kata Kapolres AKBP Choiron El Atiq, saat apel gelar pasukan di halaman Setda Grobogan, Jumat (21/12/2018).

Ia menyatakan, untuk pengamanan Natal dan tahun baru, pihaknya juga mendirikan 6 pos pelayanan dan 2 pos pengamanan (Pospam). Untuk pospam ditempatkan di Simpanglima dan alun-alun.

Usai apel gelar pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan miras yang dilangsungkan di jalan Gatot Subroto depan kantor Setda Grobogan. Jumlah minuman keras yang dimusnahkan sebanyak 4.280 botol dan 22 deriken. Minuman keras tersebut adalah barang bukti dari kegiatan operasi Polres Grobogan sepanjang Nopember hingga Desember 2018.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan apresiasi dan terimahkasih kepada jajaran Polres Grobogan yang terus melakukan penindakan terhadap peredaran dan penyalagunaan miras di wilayahnya. Menurutnya, miras menjadi masalah serius karena menjadi salah satu penyebab terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).