Acara jalan sehat dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kemenag berlangsung meriah dan diikuti ribuan peserta, Sabtu (29/12/2018). Peserta jalan sehat diberangkatkan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni dari halaman GOR Simpanglima Purwodadi.

Bupati bersama sejumlah pimpinan FKPD kemudian ikut berjalan santai menyusuri kawasan kota dan kembali lagi ke lokasi pemberangkatan di GOR Simpanglima. Usai jalan sehat, acara dilanjutkan dengan tasyakuran dan pembagian hadiah bagi peserta jalan sehat.

Dalam kesempatan itu, bupati Sri Sumarni meminta kepada seluruh komponen masyarakat menjunjung tinggi semboyan Bhineka Tunggal Ika. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan budaya kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan sehari-hari.

“Budaya kerukunan ini perlu kita tingkatkan agar tidak terpecah belah. Hal ini perlu kita lakukan, karena tantangan kedepan semakin kompleks,” ujarnya.

Bupati mengajak kepada semua yang hadir untuk bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama, saling hormat menghormati sesama umat dan menghargai perbedaan. Para tokoh agama juga diminta membantu menciptakan dan menjaga suasana kondusif di wilayah Grobogan.

“Jangan mudah terprovokasi dan terpancing isu yang bisa membuat atau menimbulkan kegaduhan. Suasana kondusif di Grobogan harus terus kita pertahankan. Mari saling bersinergi antara ulama dan umaroh serta tokoh agama untuk memperkuat keutuhan NKRI,” tegasnya.