Bupati Grobogan Sri Sumarni menyatakan, jajaran TNI khususnya dari Kodim 0717 Purwodadi dinilai punya peran besar dalam membantu program percepatan pembangunan di pedesaan. Salah satunya dilakukan melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Hal itu disampaikan bupati dalam acara pisah sambut Dandim 0717 Purwodadi di pendapa kabupaten, Jumat (4/1/2019) malam. Acara pisah sambut juga dihadiri jajaran FKPD, serta para kepala OPD dan camat.

Jabatan dandim baru diemban oleh Letkol Inf Asman Mokoginta yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Sebelumnya, Letkol Asman menjabat sebagai Dandenintel Kodam IV/Diponegoro. Sementara pejabat lama Letkol Arm Teguh Cahyadi akan mengemban tugas baru menjadi Wakil Asisten Personil (Waaspers) Kodam III/Siliwangi.

Menurut bupati melalui program TMMD terbukti mampu membantu mewadahi dan mewujudkan aspirasi kepentingan masyarakat di daerah pedesaan. Melalui TMMD juga dapat mendorong tumbuhnya inovasi dan kreasi masyarakat di daerah dalam meningkatkan kualitas hidup, menumbuhkan partisipasi aktif masyarakat dan memantapkan budaya gotong royong.

Selain itu, sejauh ini, Kabupaten Grobogan juga punya keberhasilan pada bidang ketahanan pangan hingga tingkat nasional. Selain upaya dari dinas terkait, keberhasilan bidang ketahanan pangan juga dicapai berkat kerjasama yang baik dengan jajaran Kodim 0717 Purwodadi.

“Saya berharap, peran dan kerjasama yang erat, intensif dan sinergis antara TNI dan pemkab serta dukungan partisipasi aktif masyarakat ini bisa terus dilanjutkan. Kepada Dandim baru saya ucapkan selamat datang di Grobogan. Untuk Dandim lama, kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini dan semoga sukes ditempat baru,” ungkapnya.