Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan penghargaan pada camat yang kinerja penyelenggaraan pemerintahannya pada tahun 2018 dinilai baik oleh tim penilai. Penyerahan penghargaan ini dilangsungkan di gedung Riptaloka, Senin (7/1/2019). Hadir dalam kesempatan ini, Sekda Grobogan Moh Sumarsono, para kepala OPD dan camat.

“Pemberian anugerah ini dilakukan untuk memacu kinerja pemerintahan kecamatan biar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Bagi camat yang kinerjanya baik saya kasih reward. Bagi yang belum dapat harus instrospeksi dan terus melakukan perbaikan,” tegas bupati dalam kesempatan itu.

Dalam penilaian yang dilakukan oleh Bagian Tata Pemerintahan, ada tiga kecamatan yang menempati urutan teratas. Yakni, Kecamatan Gubug sebagai juara I dan disusul urutan berikutnya adalah Kecamatan Pulokulon dan Kecamatan Grobogan.

Sekda Grobogan Moh Sumarsono menambahkan, ada beberapa indikator dalam penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan kecamatan tersebut. Antara lain, aspek penyelenggaraan pemerintahan kecamatan, pembinaan pemerintahan desa, pelayanan publik, trantibum dan siaga bencana, hukum dan peraturan, koordinasi dan kepemimpinan, serta sarana dan prasarana kecamatan.

“Penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan kecamatan kita lakukan akhir tahun 2018 kemarin. Untuk tim penilainya melibatkan berbagai instansi terkait,” jelasnya.