Keluarga besar umat nasrani yang tergabung dalam Korpri, TNI, Polri, DPRD dan para purna tugas di Kabupaten Grobogan melangsungkan perayaan Natal Oikumene atau natal bersama tahun 2018 yang digelar di GOR Simpanglima Purwodadi, Kamis (17/1/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Ketua DPRD Agus Siswanto, jajaran FKPD dan sejumlah pejabat lainnya. Tampak pula, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Grobogan Toha Karim Amrullah serta tokoh lintas agama. Perayaan natal juga dimeriahkan dengan bintang tamu penyanyi asal Yogyakarta Citra Scholastika.

Dalam kesempatan itu, bupati meminta kepada seluruh komponen masyarakat menjunjung tinggi semboyan Bhineka Tunggal Ika. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan budaya kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan sehari-hari.

“Kerukunan hidup ini perlu adanya perekat supaya tidak terpecah belah. Dalam hal ini, Korpri, TNI, Polri, dan DPRD bisa bertindak sebagai perekatnya. Hal ini perlu kita lakukan, karena tantangan kedepan semakin kompleks,” ujarnya.

Ditambahkan, para orangtua, guru, serta pemuka agama dinilai juga memiliki tugas dan tanggungjawab yang besar. Dimana mereka ini berkewajiban menaburkan dan menyuburkan nilai dan semangat untuk hidup rukun dan damai pada masyarakat.

Bupati mengajak seluruh warga Grobogan untuk ikut menjaga iklim kondusif di tahun 2019 ini. Dengan suasana kondusif maka pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan dengan aman, damai, sehingga dapat menghasilkan pemimpin bangsa yang amanah dan sesuai dengan keinginan rakyat.

“Mari kita perkuat tali persaudaraan antara sesama anak bangsa dengan mengedepankan persaudaraan antar sesama anak bangsa tanpa membedakan suku, agama, dan ras. Jangan sampai kita terpecah belah hanya karena berbeda pilihan politik. Kalaupun diantara kita terdapat perbedaan-perbedaan

hendaknya kita sikapi secara bijak. Jangan menjadi sebuah batu sandungan bagi kita dalam membangun negara dan daerah kita tercinta ini,” pesannya.