Bupati Grobogan Sri Sumarni pada Selasa ( 26/2/19 ) memimpin Upacara Pembukaan TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa ) Tahap I ( Reguler 104 dan Sengkuyung I ) Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 bertempat dilapangan Desa Asemrudung Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan. Hadir dalam acara tersebut Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta ; Waka Polres Grobogan, Kompol Dwi Hendro Pudiyanto A.md kep ; anggota Forkopimda Kabupaten Grobogan ; Para Danramil Kodim 0717/Pwd ; Forkopimcam Kecamatan Geyer ; Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Desa Asemrudung serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta menyampaikan bahwa kegiatan TMMD bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam upaya pembangunan, khususnya bidang-bidang yang bertujuan langsung menyentuh kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. “TMMD adalah wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta secara tidak langsung menumbuhkan sifat kegotong royongan masyarakat Desa Asemrudung,” ungkap Dandim. Lebih lanjut Dandim mengatakan sasaran TMMD yang akan dilaksanakan : Pengecoran jalan 600 meter ; Rehab Pos kampling 2 unit ; Rehab mushola 3 unit ; Jambanisasi 10 unit.

Sementara itu Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam sambutannya menyampaikan bahwa menurut data BPS per bulan September 2018 jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah sebesar 3,87 orang ( 11,19 % ) mayoritas di pedesaan yakni sebanyak 2,15 juta orang. Untuk itulah Pemerintah terus memfokuskan program penanggulangan kemiskinan di pedesaan dengan prinsip kroyokan melalui berbagai pendekatan, diantaranya dengan pelaksanaan TMMD. TMMD pada tahun ini mengangkat tema " Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam mewujudkan ketahanan Nasional ". Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa TMMD merupakan bagian dari cara kita merawat dan mengikuti kebersamaan dan kegotongroyongarn untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Pemerintah Pusat dan Daerah. TMMD menjadi suatu kekuatan yang luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat.

Usai memberikan sambutan Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan alat kerja kepada perwakilan peserta upacara dan membuka secara resmi TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa ) Tahap I ( Reguler 104 dan Sengkuyung I ) Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 dengan pemukulan kentongan. (Kadarwati/Diskominfo Grobogan )