Rangkaian acara peringatan Hari Jadi ke-293 Kabupaten Grobogan dilangsungkan di pendapa kabupaten. Yakni, kegiatan Khotmil Quran yang dirangkai doa bersama, Jumat (1/3/2018).

Bupati Grobogan Sri Sumarni ikut hadir dalam acara tersebut bersama perwakilan FKPD. Tampak pula, sejumlah kepala OPD dan instansi lainnya serta ratusan muslimat dari berbagai kecamatan.\

Dalam kesempatan itu, Sri Sumarni meminta agar momentum istimewa bagi Kabupaten Grobogan ini dijadikan sarana untuk berbenah. Yakni, membenahi semua kekurangan yang masih terlihat pada tahun-tahun sebelumnya. Khususnya, dalam masalah memberikan pelayanan prima pada masyarakat. 

“Dalam usianya yang hampir tiga abad ini, sudah banyak prestasi yang dicapai Kabupaten Grobogan. Baik di kancah Jawa Tengah maupun nasional. Hal itu tentunya cukup membanggakan,” kata perempuan yang sudah tiga tahun menjabat jadi Bupati Grobogan itu.

Meski demikian, ia meminta agar semua prestasi yang sudah diraih itu tidak membuat semua pihak puas diri. Sebab, tantangan kedepan dirasa bakal semakin berat. Oleh sebab itu, dibutuhkan kerja keras dari semua pihak agar prestasi yang diraih Kabupaten Grobogan bisa meningkat lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.