Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-293 Kabupaten Grobogan yang jatuh 4 Maret kemarin kembali dilakukan. Acara terbaru adalah pelaksanaan khitanan massal, Kamis (7/3/2019).

Khitanan massal ini dilangsungkan pada satu lokasi, yakni di gedung Riptaloka Setda Grobogan. Pelaksanaan khitanan massal kali ini berbeda dari tahun 2018 lalu yang dilakukan pada beberapa rumah sakit dalam waktu bersamaan.

Dalam gedung Riptaloka ini dibuat belasan bilik untuk pelaksanaan khitanan massal. Pelaksanaan khitanan massal melibatkan tim dokter dan paramedis dari berbagai rumah sakit.

“Jumlah peserta khitanan massal ada 104 anak yang berasal dari 19 kecamatan. Mengingat jumlahnya banyak maka kita libatkan semua rumah sakit untuk mendukung kegiatan ini,” kata Bupati Grobogan Sri Sumarni saat mengunjungi lokasi khitanan massal bersama Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo.

Sebelum mengunjungi lokasi khitanan massal, bupati terlebih dulu semat membuka acara sosialisasi kesehatan untuk anak yang berlangsung di pendapa kabupaten.

Saat berada di gedung Riptaloka, bupati terlihat memberikan semangat pada beberapa anak yang akan dikhitan oleh tim medis. “Ayo semangat, jangan takut. Nggak sakit, kok,” kata bupati pada peserta khitanan massal.

Para peserta khitanan massal terlihat cukup senang dan tenang setelah dapat suntikan semangat. Selain dapat bingkisan, mereka merasa senang karena pada momen istimewa itu bisa mendapat perhatian dari bupati.