Guna menyerap aspirasi masyarakat eks Kawedanan Singenkidul Bupati Grobogan Sri Sumarni pada Rabu ( 6/3/19) menyambangi warga masyarakat eks Kawedanan Singenkidul yang dikemas dengan acara “ Bupati sambang warga Dialog Bupati dengan masyarakat se eks Kawedanan Singenkidul “ bertempat di Pendopo Kecamata Gubug. Hadir pada cara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Grobogan Agus Siswanto, seluruh Kepala OPD se Kabupaten Grobogan ; para Camat se eks Kawedanan Singenkidul, para kepala Desa se eks Kawedanan Singenkidul ; tokoh agama dan tokoh masyarakat se eks Kawedanan Singenkidul.

Acara dipandu oleh pembawa acara Cah Kono dan Cah Kene yang diperankan oleh Kepala Bagian Humas Teguh Raharjo dan Kepala Badan KesbangPol Daru Wisakti. Gelak tawa memenuhi Pendopo Kecamatan Gubug, serius tapi santai sehingga membuat hadirin yang menanyakan permasalahan yang dihadapi betah mendengarkan paparan dan penjelasan dari masing-masing Kepala OPD.

Bupati Grobogan dalam acara tersebut menyampaikan pada tahun 2019 ini, Pemkab Grobogan merencanakan untuk merenovasi lima puskesmas di Kabupaten Grobogan. Yakni Puskesmas Godong 1, Puskesmas Godong 2, Puskesmas Kradenan 1, Puskesmas Wirosari 1, dan Puskesmas Pulokulon 2. Kegiatan renovasi tersebut dianggarkan dari dana alokasi khusus (DAK) APBN sebesar Rp 7,5 miliar. “Proyek renovasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi warga Grobogan,” ungkapnya. Menurutnya, pada tahun 2018 lalu, ada dua Puskesmas yang direnovasi menggunakan bantuan DAK APBN. Yakni, Puskesmas Kedungjati dan Grobogan. Kedua Puskesmas tersebut direnovasi dengan total anggaran sekitar Rp 5 miliar. Masing masing, Rp 2,3 miliar untuk Puskesmas Kedungjati, dan Rp 2,7 miliar buat Puskesmas Grobogan. Selain itu, Pemkab Grobogan juga merencanakan meningkatkan status Puskesmas Gubug. Yakni, dari puskesmas rawat inap menjadi rumah sakit tipe D yang tahap pembangunannya akan dimulai pada tahun 2019 ini. Sebelumnya, Pemkab juga sudah membangun RSUD Ki Ageng Getas Penawa di Kecamatan Wirosari mulai tahun 2018 lalu. Ditargetkan, RSUD baru ini sudah beroperasi pada tahun 2020. “Proyek peningkatan status Puskesmas Gubug dan Pembangunan RSUD Ki Ageng Getas Pendawa Wirosari menggunakan anggaran dari APBD,” cetusnya.

Pada kesempatan tersebuat Bupati juga menyerahkan bantuan kaki palsu dari Dinas Sosial Kabupaten Grobogan kepada yang membutuhkan, bantuan beasiswa ke Perguruan Tinggi dan bantuan renovasi masjid dan mushola dari Baznas Kabupaten Grobogan kepada pengurus masjid dan mushola penerima bantuan.(Kadarwati/Diskominfo).