Ratusan petugas kebersihan menerima bantuan paket sembako yang dilangsungkan di pendapa kabupaten, Jumat (8/3/2019). Bantuan itu diberikan dalam rangkaian peringatan HUT ke-293 Kabupaten Grobogan yang jatuh pada 4 Maret lalu.

Ratusan paket sembako itu didapatkan dari dana swadaya. Yakni bantuan dari Perusda, BUMN dan BUMD, perusahaan swasta, Baznas serta sumbangan sukarela dari OPD setempat. Bantuan paket sembako secara simbolis diserahkan Bupati Grobogan Sri Sumarni pada penerima. Para petugas kebersihan terlihat sumringah saat menerima bantuan sembako tersebut. 

Dalam kesempatan itu, bupati menyatakan, selaku pribadi dan Pemerintah Kabupaten Grobogan, ia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada tenaga kebersihan yang telah melaksanakan tugasnya dengan sungguh sungguh sehingga kota Purwodadi menjadi bersih.

“Tanpa bantuan kalian semua, kota Purwodadi tidak akan bisa bersih. Saya mohon maaf karena sampai saat ini belum bisa memberikan perhatian yang lebih. Namun saya mohon bapak dan ibu tetap semangat dalam menjalankan tugas,” katanya. 

Kepala Bappeda Anang Armunanto menambahkan, jumlah bantuan sembako yang diberikan totalnya ada 500 paket. Sebanyak 200 paket dibagikan sebelumnya, saat ada acara ziarah ke makam leluhur Kabupaten Grobogan.

“Untuk yang 300 paket kita bagikan hari ini pada petugas kebersihan dan sejumlah panti asuhan di kota Purwodadi. Penyaluran bantuan paket sembako masih merupakan rangkaian peringatan hari jadi. Selain acara resmi dan hiburan, kegiatan bakti sosial juga jadi agenda rutin dalam peringatan HUT Grobogan,” imbuhnya.