Bupati Grobogan Sri Sumarni melangsungkan kegiatan monitoring pelaksanaan Pemilu, Rabu (17/4/2019). Ikut mendampingi monitoring, jajaran Forkompinda, Sekda Moh Sumarsono dan sejumlah pejabat terkait.

Pelaksanaan monitoring dilakukan menggunakan mini bus milik Pemkab Grobogan. Rombongan pejabat mengawali monitoring di TPS yang ada di Penawangan.

Setelah itu, monitoring dilanjutkan ke Kecamatan Godong, dan Gubug.

Bupati menyatakan, monitoring dilakukan guna melihat pelaksanaan Pemilu secara langsung dilapangan. Selain itu,monitoring dilakukan dalam rangka memberikan semangat pada para petugas di TPS agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Dari hasil monitoring, tidak ada kendala yang terjadi di sejumlah TPS tadi. Semoga, semuanya juga berjalan lancar tanpa ada masalah,” katanya.

Saat melangsungkan monitoring, bupati juga sempat mencermati partisipasi pemilih yang datang ke TPS. “Partisipasi pemilih lumayan tinggi. Saat monitoring tadi, sudah 50 persen pemilih yang datang ke TPS. Semoga pemilih yang datang makin bertambah sebelum TPS ditutup,” sambungnya.

Sebelum melaksanakan monitoring, Bupati terlebih dulu sudah menggunakan hak pilihnya. Yakni, di TPS 21 Kampung Kauman yang berada di selatan Masjid Agung Baitul Makmur Purwodadi.