Bupati Grobogan Sri Sumarni berhasil meraih lagi satu penghargaan tingkat nasional di tahun 2019. Yakni, penghargaan sebagai Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tahun 2019. Penyerahaan penghargaan dilangsungkan di Golden Ballroom The Sunan Hotel Jakarta, Senin (29/4/2019). Sekda Grobogan Moh Sumarsono hadir dalam acara ini mewakili bupati untuk menerima penghargaan.

Penghargaan itu diberikan menyusul keberhasilan PD BPR BKK Purwodadi yang meraih sejumlah penghargaan. Yakni, Penghargaan Top BUMD of Year 2019. Kemudian, Top BPRKU III 2019 (untuk level kabupaten dengan modal inti diatas Rp 50 miliar), Top BUMD 2019 (Best All Criteria) serta Top CEO BUMD 2019 yang diberikan pada Dirut PD BPR BKK Purwodadi Koesnanto.

Dua penghargaan lainnya adalah Top Pembina BUMD 2019 tingkat Provinsi yang diberikan pada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Satu lagi adalah Top Pembina BUMD 2019 tingkat kabupaten untuk Bupati Grobogan Sri Sumarni.

“Penghargaan kepada gubernur dan  bupati ini diberikan bagi Kepala Daerah yang BUMD nya mendapat penghargaan TOP BUMD. Hal ini didasarkan pada penilaian dewan juri bahwa keberhasilan kinerja BUMD tidak terlepas dari dukungan, komitmen, pembinaan kepala daerahnya,” ungkap Sekda Moh Sumarsono.

Sumarsono menyatakan, prestasi yang diraih BPR BKK Purwodadi dinilai mengejutkan sekaligus membanggakan. Soalnya, ada sekitar 2.000 BUMD diseluruh Indonesia yang dinilai.

“Prestasi ini tentu saja sangat membanggakan. Soalnya, PD BPR BKK Purwodadi mampu jadi yang terbaik dari 2.000 BUMD di Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, dengan diraihnya penghargaan itu diharapkan bisa berdampak positif. Yakni, bisa memacu BUMD lainnya untuk meraih prestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

“Saya minta pada Direksi dan karyawan PD BPR BKK Purwodadi agar jangan merasa puas setelah mendapat penghargaan ini. Justru, dari penghargaan ini makin melecut semangat untuk meraih prestasi lainnya,” cetusnya.