Hj Sinta Nuriyah, istri presiden keempat RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, menggelar buka puasa bersama dengan warga Desa Wanutunggal, Kecamatan Godong, Sabtu (18/5/2019). Acara buka bersama di Yayasan Al Hikmah Desa Wanutunggal ini dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni, Wakapolres Kompol Dwi Hendro Pudianto dan sejumlah pejabat lainnya, jajaran Muspika Godong, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Sebelum buka puasa dilangsungkan dialog tentang keistimewaan bulan suci Ramadan yang disampaikan oleh Sinta Nuriyah. Menurutnya, puasa merupakan sebuah kewajiban bagi umat Islam dan harus dijadikan momentum untuk meningkatkan tali persaudaraan.

Ia menyatakan, semboyan Bhineka Tunggal Ika harus dijaga bersama. Sebab, di Indonesia ini terdapat banyak suku, bahasa, budaya, pulau, dan agama.

“Pada hakikatnya semua adalah satu, yaitu satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa. Jangan sampai saling hujat,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada Ibu Sinta Nuriyah yang telah mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama ini, dengan mengundang seluruh ulama dan tokoh agama. Selain bertujuan untuk mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, kegiatan ini juga dapat berguna untuk lebih merekatkan tali silaturahim antara dengan para alim ulama dan pimpinan ormas Islam se-Kabupaten Grobogan.

“Hari ini kita mendapat kehormatan menerima kunjungan Ibu Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid dalam acara buka puasa bersama di Desa Wanutunggal ini.

Semoga setelah mendengarkan tausiyah beliau, kita semakin kokoh dalam mencintai bangsa dan negara karena kita adalah satu yaitu satu bangsa, satu nusa dan satu bahasa yaitu Indonesia,” ujarnya.