Bupati Grobogan Sri Sumarni menyatakan, selain pihak penyelenggara dan aparat keamanan, apresiasi penyelenggaraan Pemilu yang berlangsung aman dan damai juga perlu diberikan pada para ulama. Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri acara buka bersama ulama dan umaro di pendapa kabupaten, Senin (27/5/2019).

”Para ulama memiliki kedekatan dengan umatnya serta masyarakat di sekitarnya. Dengan begitu, ulama bisa menyampaikan pesan-pesan damai kepada masyarakat sehingga suasana menjadi kondusif,” katanya.

Bupati menegaskan, pasca Pemilu, ia mengajak semua pihak untuk merajut kembali kebersamaan dan persatuan guna membangun bangsa. Khususnya mewujudkan masyarakat Grobogan yang sejahtera utuh dan menyeluruh.
“Pada kesempatan sore ini saya mengajak semua pihak untuk menghormati hasil Pemilu

019. Jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax. Marilah kita berupaya untuk menahan diri dan tidak melakukan tindakan yang anarkis dan senantiasa mengobarkan semangat kebersamaan ditengah perbedaan dengan mengedepankan prinsip persatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

Bupati berharap agar kebersamaan antara ulama dan umaro seperti ini dapat terus dibangun, dipelihara, dan dipertahankan. Jika semua pihak bisa bersinergi maka upaya menjadikan Kabupaten Grobogan menjadi hebat, maju, makmur dan sejahtera akan lebih mudah diwujudkan.