Sebanyak 300 personil Polres Grobogan akan disiapkan guna pengamanan Idul Fitri 1440 H. Hal itu disampaikan Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2019 di alun-alun Purwodadi, Selasa (28/5/2019).

Apel gelar pasukan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat. Antara lain, Bupati Grobogan Sri Sumarni, para pimpinan FKPD, kepala OPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Menurut kapolres, operasi ketupat candi akan berlangsung selama 13 hari. Yakni, dimulai 29 Mei hingga 10 Juni mendatang.

“Selain anggota polisi, pengamanan lebaran juga melibatkan rekan TNI, Dishub, Satpol PP dan unsur lainnya. Kami harapkan para petugas dari berbagai instansi ini bisa saling bersinergi sehingga suasana kondusif selalu terjaga,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, tujuan dari gelar pasukan yang dilakukan adalah untuk melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 dalam pengamanan lebaran tahun ini. Yakni, mengecek kesiapan personel, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Kemudian, apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.