Bupati Grobogan Sri Sumarni bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 di alun-alun Purwodadi, Rabu (10/7/2019). Turut hadir dalam upacara ini, Ketua DPRD Agus Siswanto, Sekda Grobogan Moh Sumarsono, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq dan jajaran FKPD lainnya, purnawirawan Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ketua serta pengurus Bhayangkari.

Bupati Grobogan saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo menyampaikan, bahwa kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun saudara berada dan bertugas," terang bupati.

Ia menambahkan, sepanjang sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

“Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, lalu kejahatan berimplikasi kontijensi, kejahatan terhadap kekayaan negara,” ungkapnya.