Sebuah penghargaan tingkat nasional dalam bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) diraih Bupati Grobogan Sri Sumarni. Tanda penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) ini diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dalam acara peringatan Hari Keluarga Nasional yang dilangsungkan di halaman kantor Pemprov Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7/2019).

Kabag Humas Pemkab Grobogan Teguh Harjokusumo mengungkapkan, maksud pemberian penghargaan ini adalah untuk memberikan sebuah apresiasi serta penghargaan atas keberhasilan Bupati Sri Sumarni dalam melaksanakan program KKBPK di Grobogan.

“Selama masa kepemimpinan Ibu Bupati, pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga telah memperlihatkan hasil yang sangat membanggakan,” kata Teguh yang ikut mendampingi bupati di Kalimantan Selatan.

Dijelaskan, berbagai terobosan inovatif yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sudah berhasil dilaksanakan, begitu juga dengan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah. Salah satu indikator yang terlihat adalah keberhasilan dalam mengendalikan angka kelahiran total (TFR) yang terus berada pada kondisi dibawah capaian tingkat nasional.

“Keberhasilan yang menonjol diantaranya mampu mengembangkan Kampung KB yang merupakan miniatur program KKBPK. Kedepan Bupati berharap pembangunan KKBPK akan dioptimalkan, diantaranya melalui keberhasilan Kampung KB sekaligus untuk menekan angka kemiskinan,” pungkasnya.