Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta duta wisata harus diberi peran lebih untuk ikut memaksimalkan potensi wisata. Hal itu disampaikan bupati, saat membuka grand final pemilihan Duta Wisata Grobogan tahun 2019 di pendapa kabupaten, jumat (12/9/2019) malam.

“Saya berharap kegiatan rutin tahunan ini jangan sekedar jadi acara seremonial saja. Tetapi harus ada tindak lanjut nyata untuk memaksimalkan peran duta wisata ini. Yakni, dengan mengenalkan dan mempromosikan berbagai potensi wisata yang kita miliki,” tegasnya.

Menurutnya, sejauh ini, Grobogan punya banyak potensi wisata yang bisa diandalkan untuk mendatangkan pendapatan asli daerah. Misalnya, Bledug Kuwu, Waduk Kedungombo dan goa-goa alam di Kawasan Pegunungan Kendeng Utara.

“Selain itu, kita juga banyak memiliki obyek wisata religius. Misalnya, Makam Ki Ageng Tarub, Ki Ageng Getas Pendowo dan Ki Ageng Selo,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk mengenalkan berbagai potensi pariwisata alam maupun religius itu diperlukan kerja keras serta konsep yang jelas. Selain itu, keterlibatan duta wisata

nantinya diharapkan akan bisa mengenalkan obyek wisata itu pada banyak orang lewat berbagai sarana. Salah satunya lewat media sosial.