Pergeseran pejabat di lingkup Pemkab Grobogan kembali dilakukan. Ini menyusul adanya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator dan pengawas yang dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni di pendopo kabupaten, Selasa (23/7/2019). Jumlah pejabat baru yang dilantik sebanyak 83 orang. Mereka yang dilantik ini terdiri dari pejabat eselon III dan IV. Pelantikan pejabat baru dihadiri Sekda Grobogan Moh Sumarsono, kepala OPD, camat dan perwakilan FKPD.

Dalam sambutannya, Bupati Sri Sumarni menjelaskan, tujuan dari pengisian jabatan yang kosong ini agar tidak mengganggu kelancaran pelaksanaan tugas. Di samping itu, pengisian kekosongan ini sudah wajar adanya bila berdampak pada penataan jabatan yang lain.

“Mengingat adanya pejabat-pejabat yang dipandang perlu mendapat sentuhan penyegaran lewat rotasi jabatan, maka pada hari ini saya adakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator dan pengawas (eselon III dan IV). Hal ini tidak ada tujuan lain, kecuali hanya untuk meningkatkan kinerja organisasi serta menambah wawasan dan pengalaman bagi PNS yang bersangkutan,” jelas bupati.

Selain mengucapkan selamat, bupati juga mengingatkan agar para pejabat memandang tugas baru tersebut sebagai amanah yang harus dilaksankan secara jujur, disiplin, dan penuh tanggung jawab.

Bupati juga meminta kepada para pejabat agar dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan amanat yang tercantum dalam Peraturan Presiden nomor 20 tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Menurutnya, dari SAKIP ini, paradigma kinerja pememrintahan diubah. Bukan lagi sekadar melaksanakan program kegiatan yang dianggarakan, tetapi melalui cara yang paling efektif dan efisien untuk mencapai sasaran itu.