Anggota DPRD Grobogan periode 2019-2024 akhirnya resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Rabu (14/8/2019). Pelantikan dikemas dalam rapat paripurna ke-22 tahun 2019. Ada 50 nama yang ditetapkan sebagai calon terpilih anggota DPRD Grobogan periode 2019-2024. 

 Akan tetapi, terdapat satu nama tidak bisa mengikuti pelantikan di ruang rapat paripurna utama tersebut. Yakni, Moch Sutarno dari Partai Amanat Nasional karena saat ini masih menunaikan ibadah haji. Pelantikan untuk Sutarno akan dilakukan tersendiri setelah yang bersangkutan kembali dari tanah suci.

Pengambilan sumpah dan janji wakil rakyat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Purwodadi Cyrilla Nur Indah. Hadir dalam acara ini, Bupati Grobogan Sri Sumarni, pimpinan FKPD, sejumlah pejabat, dan keluarga dari anggota yang dilantik.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, selanjutnya dipilih pimpinan DPRD Grobogan sementara. Untuk posisi ini dipercayakan kepada Agus Siswanto dari PDI Perjuangan sebagai ketua dan Muklisin dari PKB untuk posisi wakil ketua. Untuk ketua dan wakil ketua definitif nantinya akan ditentukan setelah alat kelengkapan dewan dibentuk seluruhnya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam kesempatan itu mengucapkan selamat, baik kepada anggota lama dan baru. “Untuk anggota periode sebelumnya yang sudah purna kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Kepada anggota priode baru, kami ucapkan selamat bekerja semoga bisa meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini,” katanya.