Pelaksanaan karnaval memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI berlangsung semarak, Senin (19/8/2019). Totalnya ada 74 lembaga pendidikan tingkat PAUD, TK, SD dan SMP yang ambil bagian dalam kegiatan itu. Jumlah peserta karnaval pada hari pertama ini diperkirakan mencapai 10.000 orang.

Pemberangkatan peserta karnaval dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni dari depan panggung kehormatan yang berada di depan pintu gerbang kantor BPPKAD. Terlihat pula, Ketua DPRD Agus Siswanto dan pimpinan FKPD lainnya, serta sejumlah pejabat.

Selama pelaksanaan kegiatan, bupati dan para pejabat terlihat cukup terhibur dengan acara karnaval tahunan itu. Berulangkali, bupati dan pejabat terlihat melambaikan tangan pada rombongan peserta yang melintas didepan panggung kehormatan. Sesekali, para pejabat ini juga tampak tertawa ketika melihat tingkah lucu dari peserta karnaval.

Kabag Humas Pemkab Grobogan Teguh Harjokusumo menyatakan, pelaksanaan karnaval sesuai rencana akan dilangsungkan selama dua hari. Pada Selasa (20/8/2019) giliran karnaval untuk kelompok SMA, dinas/instansi pemerintahan, dan masyarakat umum.

“Besok masih ada karnaval lagi. Dibandingkan tahun kemarin, peserta karnaval kali ini lebih ramai karena pesertanya tambah banyak,” katanya.