Bupati Grobogan Sri Sumarni mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan menjaga persatuan dan kesatuan, maka bangsa Indonesia akan semakin kokoh dan tidak mudah digoyahkan oleh siapapun. Hal itu disampaikan bupati dalam acara Orientasi Ketahanan Ideologi Negara di pendapa kabupaten, Senin (16/9/2019) malam.

Persatuan dan kesatuan merupakan benteng bangsa yang harus tetap dijaga oleh seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres AKBP Choiron El Atiq, Dandim Letkol Asman Mokoginta, dan jajaran FKPD lainnya, Sekda Grobogan Moh Sumarsono, dan kepala OPD. Hadir pula, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan etnis yang ada di Grobogan dan pelajar asal Papua.

Menurut bupati, membangun negara itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebagai bangsa yang besar dan terdiri dari banyak suku bangsa, hal yang bisa dilakukan adalah membangun kebersamaan dan saling mengisi kelemahan masing-masing.

“Yang penting, kita harus menjaga kerukunan. Jangan beri kesempatan pada oknum yang akan memecah belah bangsa ini. Mari kita jaga bersama,” pesannya.

Bupati juga meminta semua elemen masyarakat di Grobogan untuk senantiasa memelihara suasana kondusif. Sebab, dengan suasana seperti itu maka pelaksanaan pembangunan bisa dilakukan dengan aman, nyaman, dan lancar.