Bupati Grobogan Sri Sumarni memberikan apresiasi khusus terhadap kinerja Bank BPR BKK Purwodadi. Hal itu disampaikan bupati dalam acara penarikan undian hadiah Tamades yang dilangsungkan di alun-alun Purwodadi, Sabtu (26/10/2019).

Menurut bupati, bagusnya kinerja itu bisa dilihat dengan makin meningkatnya aset yang dimiliki BPR BKK Purwodadi. Demikian pula dengan peningkatan terhadap kucuran kredit maupun dana yang berhasil dihimpun dari masyarakat. Disamping itu, sejauh ini, sudah banyak prestasi yang diraih BPR BKK Purwodadi. Terbaru, adalah keberhasilan Bank BPR BKK Purwodadi meraih penghargaan Top BUMD of Year 2019.

“Prestasi yang kita raih ini sudah pasti merupakan kebanggaan tersendiri. Meski demikian, jangan pernah merasa puas. Sebaliknya, semua prestasi itu harus dijadikan sebagai sebuah cambuk untuk bekerja lebih baik lagi agar meraih hasil yang lebih hebat,” katanya.

Acara undian BKK dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni berserta jajaran FKPD dan pejabat terkait. Hadir pula Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jateng Indra Surya, perwakilan OJK Jawa Tengah Bambang Margiono dan Dirut Bank BKK Jateng Kusanto.

Suasana penarikan undian makin semarak dengan tampilnya dua pelawak kondang. Yakni, Marwoto dan Kirun. Sementara itu, Plt Dirut Bank BPR BKK Purwodadi Anang Armunanto menyampaikan, hingga akhir September 2019, aset BPR BKK Purwodadi sudah mencapai Rp 890 miliar lebih. Ditargetkan, pada tahun 2020 nanti, aset yang dimiliki bisa mencapai Rp 1 triliun.

Selanjutnya, untuk penyaluran kredit yang diberikan pada masyarakat sebesar Rp 751 miliar. Kemudian, dana dari nasabah yang berhasil dihimpun mencapai Rp 767 miliar dan laba sebelum pajak yang didapat sebesar Rp 29 miliar.

“Salah satu kunci keberhasilan Bank BPR BKK Purwodadi adalah berkat komitmen untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Kemudian, menyediakan produk dan layanan jasa yang disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat,” imbuh Kepala Bappeda Grobogan itu.