Bupati Grobogan Sri Sumarni mengajak generasi muda untuk senantiasa menjalin persatuan dan kerukunan. Hal itu disampaikan bupati dalam upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 yang dilangsungkan di halaman setda, Senin (28/10/2019). Peserta Upacara yang diselenggarakan setiap tanggal 28 Oktober ini diikuti oleh unsur Forkopimda, Kepala OPD, PNS, TNI, Polri, pelajar dan pemuda.

Menurut bupati, upaya menjalin persatuan juga sesuai dengan tema HSP tahun 2019 ini. Yakni, Bersatu Kita Maju.

“Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa. Namun, bagi pemuda menjadi sebuah keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” ucap bupati.

Oleh sebab itu, bupati mengajak seluruh anak-anak muda, para pemuda, generasi millenial di Kabupaten Grobogan untuk bersama-sama, bersatu, berkarya, berkreasi, dan berinovasi untuk kemajuan bersama. Pada hakekatnya, kemajuan bersama akan bisa dicapai jika semuanya bersatu meskipun masing-masing memiliki perbedaan.

“Lihat saja yang hadir untuk mengikuti upacara saat ini yang berasal dari berbagai kalangan. Namun ketika bersatu tetap terlihat padu,” tegasnya