Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 27 Kabupaten Grobogan menggelar Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswillub), Sabtu (2/11/2019). Dalam pelaksanaan Muswillub yang dilangsungkan di gedung Riptaloka, Setda Grobogan tersebut akhirnya berhasil memilih Sugeng Riyadi alias Arie secara aklamasi sebagai Ketua RAPI Grobogan periode 2019-2023.

Acara Muswillub dibuka Bupati Grobogan Sri Sumarni di pendapa kabupaten. Hadir dalam acara ini, Ketua RAPI Jawa Tengah M Didik S Nadrel beserta sejumlah jajaran pengurusnya. Tampak pula, Kepala Diskominfo Grobogan Wiku Handoyo, perwakilan FKPD dan instansi terkait lainnya.

Bupati Sri Sumarni menyatakan, pemkab selama ini sudah banyak terbantu dengan kehadiran RAPI. Utamanya dalam penyampaian informasi yang berkaitan dengan bencana alam dan masalah sosial.

“Apa yang dilakukan RAPI sejauh ini saya rasa sudah sangat bagus. Kedepan, jalinan kerjasama dengan pemkab bisa makin ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua RAPI Jawa Tengah M Didik S Nadrel menyatakan, selama empat tahun mendatang, masa depan RAPI Kabupaten Grobogan akan berada di pundak mereka yang terpilih sebagai ketua dan jajaran pengurus. Oleh sebab itu, ia berharap berharap agar ketua dan pengurus RAPI Kabupaten Grobogan nantinya dapat menjalankan program-program kerja yang dihasilkan dari Muswillub.

“Semoga jajaran pengurus baru bisa melaksanakan amanah Muswillub ini dengan sebaik-baiknya, meningkatkan jaring komunikasi radio untuk pengabdian masyarakat,” katanya.

Menurut Didik, sejauh ini, perkembangan keanggotaan RAPI dinilai cukup menggembirakan. Indikasinya, pada tahun 2012 jumlah keanggotaannya sekitar 2.400 orang. Saat ini, jumlahnya sudah mencapai 7.600 orang.