Bupati Grobogan Sri Sumarni mengajak Muhammadiyah untuk ikut berperdan dalam pembangunan. Hal itu disampaikan bupati saat menghadiri pengajian akbar dalam rangka Milad ke-107 Muhammadiyah di alun-alun Purwodadi, Sabtu (16/11/2019).

Menurut bupati, dalam sejarahnya, Muhammadiyah memiliki andil besar dalam kemerdekaan Indonesia. Selain itu, Muhammadiyah juga punya peran besar dalam mencerdaskan bangsa. Sebab, dari awal berdirinya, Muhammadiyah menjadikan pendidikan sebagai sarana berdakwah. Bupati berharap ormas Muhammadiyah bisa lebih maju dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih karena Muhammadiyah selama ini telah bersama-sama mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Grobogan. Kita harapkan, kerjasama ini terus ditingkatkan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Grobogan yang lebih hebat dan maju di berbagai bidang,” ujarnya.

Bupati mengimbau seluruh kader dan warga Muhammadiyah menjaga iklim kondusif di Kabupaten Grobogan. Selain itu, bupati mengajak Muhammadiyah untuk ikut menangkal paham radikalisme.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyalurkan bantuan dari Lembaga Zakat Infaq dan Sodaqah Muhammadiyah (LazisMu) berupa tiga mesin jahit, dan dua gerobak. Bantuan tersebut untuk membantu perkembangan ekonomi warga Grobogan.

Sementara itu, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengatakan, persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal yang tak terbeli. Berbangsa dan bernegara harus dilandasi spirit Pancasila sila ke-3, yakni Persatuan Indonesia.