Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta agar cabor renang bisa meraih lebih banyak medali pada ajang Porprov mendatang. Hal itu disampaikan Sri Sumarni saat membuka kejuaraan renang ‘Bupati Cup 2019’ yang digelar di kolam renang Ayodya Purwodadi, Sabtu (16/11/2019).

“Dalam beberapa edisi Porprov terakhir, perenang kita sudah mulai berhasil dapat medali. Oleh sebab itu, pada Porprov mendatang, medalinya harus lebih banyak,” jelasnya.

Menurutnya, dalam setiap even kejuaraan, cabang renang menyediakan banyak medali, seperti dalam cabor atletik, dan senam. Kondisi ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meraih medali. Terlebih, dalam cabor ini, seorang perenang bisa tampil di banyak nomor sehingga peluang mendapat medali sangat terbuka.

“Saya minta pengurus renang di Grobogan melakukan pembinaan sebaik mungkin. Pembinaan harus dimulai dengan mengenalkan olahraga renang pada anak usia dini. Kedepan, cabor renang ini harus bisa jadi andalan, seperti yang lain. Misalnya, gulat, karate, pencak silat, dan angkat besi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Grobogan Sanyoto menegaskan, kejuaraan renang Bupati Cup 2019 ini terbagi dalam beberapa kelompok umur dan 668 nomor lomba. Jumlah peserta tercatat ada 196 atlet yang berasal klub, dan sekolah.

“Peserta kejuaraan kali ini cukup banyak peminatnya. Ini membuktikan kalau olahraga renang di Grobogan makin banyak peminatnya,” katanya.