Wakapolda Jateng Brigjen Ahmad Luthfi melangsungkan monitoring suasana perayaan Natal di Kabupaten Grobogan, Rabu (25/12/2019). Kedatangan wakapolda disambut Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho beserta jajaran serta Dandim 0717/Pwd Letkol Inf Asman Mokoginta.

Wakapolda menegaskan, suasana di wilayah Jateng saat perayaan Natal 2019 dinilai sangat aman. “Sejauh ini, suasana di wilayah Jateng relatif aman dan kondusif. Kami dari pihak kepolisian memang punya kewajiban untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah maupun aktivitas lainnya,” katanya, saat meninjau pos pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) di alun-alun Purwodadi.

Dalam kesempatan tersebut, wakapolda juga mengapresiasi inovasi Polres Grobogan yang memasang CCTV di semua pos pengamanan maupun pos pelayanan di gereja. Dengan adanya peralatan ini dinilai sangat membantu untuk mengawasi dan serta memantau apakah ada kejadian luar biasa atau tidak.

Selain memberikan semangat, wakapolda meminta kepada seluruh personel yang terlibat dalam pos pengamanan dan pelayanan Operasi Lilin Candi 2019 agar paham betul dengan tugas dan tanggung jawabnya saat melaksanakan tugas.

“Ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya. Yakni wujud pengamanan dan pelayanan masyarakat dalam hal liburan dan perayaan Natal dan tahun baru,” katanya.