Bupati Grobogan Sri Sumarni menerima tamu seorang gadis bernama Zaenab Dyah Dayanti warga Desa Kebonagung, Kecamatan Tegowanu, Jumat (3/1/2019). Gadis ini terpilih jadi salah satu delegasi Istambul Youth Summit (IYS) 2020 di Turki pada 27-30 Januari mendatang.

Saat bertemu untuk berpamitan pada bupati tersebut, Zaenab yang baru saja lulus D3 Instrumentasi dan Elektronika Universitas Diponegoro itu didampingi Kepala Disporabudpar Grobogan Ngadino dan Kabid Kepemudaan Eko Priyono.

Bupati menyatakan, dirinya merasa bangga karena ada warga asal Grobogan yang bisa berkesempatan jadi delegasi di ajang pertemuan internasional seperti IYS tersebut. Ia berharap, setelah mengikuti kegiatan itu, bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang bisa ditularkan pada para pemuda di Grobogan.

“Saya mengapresiasi keberhasilan Mbak Zaenab bisa jadi delegasi pertemuan pemuda di Turki. Ini, merupakan kesempatan yang baik untuk menambah pengalaman,” katanya.

Selain memberikan motivasi, bupati juga meminta pada Zaenab untuk ikut mengenalkan beragam potensi yang ada di Grobogan. Dengan demikian, potensi yang dimiliki itu bisa makin dikenal lebih banyak orang dari berbagai negara.

“Ada banyak potensi yang kita miliki. Baik potensi pariwisata maupun pertanian. Kita minta agar ikut dikenalkan disela-sela mengikuti kegiatan di Turki,” imbuhnya.