Kejurkab sepatu roda dengan titel Bupati Grobogan Cup I tahun 2020 resmi digelar di Alun-alun Purwodadi, Rabu (5/2/2020). Kejurkab yang diikuti puluhan peserta tingkat SD ini dibuka secara resmi oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni. Ikut mendampingi bupati, Sekretaris Daerah Moh Sumarsono, Ketua KONI Fatchur Rachman, serta pengurus cabor sepatu roda (Porserosi).

Kejuaraan ini juga merupakan ajang seleksi atlet untuk mewakili Kabupaten Grobogan di ajang Pekan olahraga Pelajar (POPDA) SD tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan bulan April 2020 nanti di Semarang.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Grobogan saya menyambut baik atas terselenggaranya Kejuaraan sepatu roda Bupati Cup yang pertama ini. Perlu diketahui, kejuaraan sepatu roda ini termasuk baru di Kabupaten Grobogan,” kata Bupati saat membuka kejuaraan.

Dengan di selenggarakannya kejuaraan sepatu roda ini diharapkan dapat memberikan daya tarik untuk lebih menumbuhkan minat bagi para pelajar usia dini untuk menekuni olah-raga sepatu roda. Selain itu, melalui kejurkab ini juga diharapkan mampu dijadikan wadah untuk pengembangan olahraga sepatu roda di Kabupaten Grobogan agar mampu melahirkan atlet-atlet yang mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan sampai ke tingkat internasional.

Dengan rutinitas latihan dan sering mengikuti event kejuaraan yang berkelanjutan seperti ini tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Grobogan akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan bangsa Indonesia. Seperti atlet panjat tebing Aries Susanti yang mampu berprestasi di level dunia.

“Manfaatkan dengan baik kejuaraan ini. Jadilah terbaik dari yang terbaik dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas. Saya berharap atlet yang mewakili Grobogan dalam Popda, nantinya juga mampu meraih prestasi di level provinsi,” kata bupati.