Jumlah kasus corona di Grobogan mengalami penambahan lagi. Ini, menyusul adanya empat orang lagi yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang diterima dinas terkait hari ini, Kamis (23/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo menyatakan, berdasarkan hasil uji swab yang diterima, ada empat lagi warga Grobogan yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan tambahan kasus baru ini, sampai sekarang totalnya ada sepuluh orang yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Slamet, keempat pasien positif Covid-19 terbaru ini berasal dari Kecamatan Karangrayung. Terdiri dari tiga perempuan berusia 32, 37, dan 38 tahun. Satu lagi adalah pria berumur 48 tahun. Mereka ini adalah tetangga dan kerabat dari pasien positif Covid-19 sebelumnya yang berjenis kelamin perempuan berusia 40 tahun.

“Keempat orang ini rencananya akan kita pindahkan tempat perawatannya dari RSUD Ki Ageng Getas Pendawa di Kecamatan Gubug ke RSUD Purwodadi. Sedangkan satu pasien lagi yang hasil uji swabnya negatif tetap kita isolasi di RSUD Ki Ageng Getas Pendawa sampai 14 hari kedepan,” imbuh Slamet saat jumpa pers di kantornya.

Masih dikatakan Slamet, sebelumnya, sudah empat orang yang dinyatakan positif Covid-19. Yakni, perempuan berusia 47 tahun dari Kecamatan Geyer dan pemuda 24 tahun dari Kecamatan Pulokulon. Kemudian, perempuan berusia 40 tahun dan pria berusia 43 tahun dari Kecamatan Karangrayung.

“Untuk satu pasien dari Kecamatan Geyer sudah dinyatakan sembuh dan uji swab terakhir hasilnya negatif. Yang bersangkutan sudah diantarkan pulang ke rumahnya hari Senin kemarin,” katanya.

Kemudian, dua orang positif Covid-19 lainnya sudah meninggal pekan lalu. Yakni, seorang pria berusia 49 tahun dari Kecamatan Godong yang meninggal tanggal 15 April di RSUP Kariadi Semarang dan pria berusia 70 tahun dari Kecamatan Gubug yang meninggal di RST Salatiga tanggal 17 April.