Komisi D DPRD Grobogan melangsungkan rapat koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di ruang rapat paripurna II, Senin (4/5/2020). Rakor dipimpin Ketua Komisi D Mukhlisin.

Rakor juga dihadiri Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto dan Wakil Ketua HM Nurwibowo. Sedangkan dari tim gugus tugas diwakili Ketua Harian Endang Sulistyoningsih dan juru bicara Slamet Widodo. Hadir pula Kepala BPPKAD Grobogan Wahyu Susetijono.

Dalam kesempatan itu, pihak DPRD memberikan dukungan pada tim gugus tugas dalam upayanya menanggulangi Covid-19. “Kami dari DPRD selalu memberikan dukungan pada tim gugus tugas dalam melaksanakan tugasnya. Termasuk dukungan dalam pengalokasikan anggaran penanggulangan Covid-19. Kami berharap, anggaran ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sehingga wabah ini segera berakhir,” kata Ketua DPRD Agus Siswanto.

Selain memberikan dukungan, ada beberapa hal lain yang sempat dibahas. Antara lain mengenai pemudik, penyaluran bantuan sosial, penanganan terhadap pasien positif, isolasi mandiri, serta perkembangan Covid-19 di Grobogan.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian yang diberikan oleh anggota DPRD tersebut. Pihaknya, selama ini sudah bekerja semaksimal mungkin untuk menangani wabah tersebut.

“Sejauh ini, sudah ada 13 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Rinciannya, sembilan masih dirawat, dua orang sembuh, dan dua orang meninggal. Sebagian besar pasien ini pernah punya riwayat perjalanan ke zona merah atau daerah terjangkit Covid-19,” katanya.

Kepala BPPKAD Wahyu Susetijono menambahkan, anggaran penanggulangan Covid-19 sudah disiapkan sebesar Rp 87 miliar. Dana sebesar ini didapatkan dari realokasi anggaran yang dilakukan pada sejumlah OPD.