Pemkab Grobogan menyalurkan bantuan sembako untuk warga yang masih berada di perantauan. Pengiriman bantuan sembako dilepas secara simbolis oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni dari pendapa kabupaten, Minggu (17/5/2020).

Bantuan sembako yang disalurkan jumlahnya sebanyak 374 paket. Masing-masing paket berisi beras 10 kilogram, 1 kilogram gula, 14 bungkus mie instan, minyak 2 iter, roti 1 kaleng, dan susu 1 kaleng. Bantuan sembako ini diberikan bagi perantau di wilayah Jabodetabek yang tidak mudik.

Bupati Sri Sumarni mengatakan, penyaluran bantuan sembako ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Grobogan terhadap para perantau yang tidak mudik. Ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban para perantau.

“Bantuan yang kita berikan nilainya memang tidak seberapa besar. Namun, kita berharap agar bantuan sembako ini bisa meringankan beban para perantau,” katanya.

Bupati meminta kepada para perantau agar tidak perlu khawatir dengan kondisi keluarganya yang ada di kampung halaman. Soalnya, saat ini juga ada bantuan untuk warga yang terdampak pandemik virus corona yang diberikan oleh pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, dan desa.

Sejumlah pejabat ikut mendampingi bupati saat melepas keberangkatan armada pengangkut bantuan sembako bagi perantau itu. Antara lain, Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Dandim Letkol Asman Mokoginta, Sekda Moh Sumarsono, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.