Pemerintah Kabupaten Grobogan berhasil mencatat prestasi yang cukup membanggakan dalam hal penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Hal ini terkait dengan keberhasilan Pemkab Grobogan yang kembali berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas LPKD tahun anggaran 2019.

Penyerahan opini WTP dilakukan oleh Ketua BPK RI Perwakilan Jateng Ayub Amali secara virtual. Yakni, melalui aplikasi zoom meeting yang dilakukan dari kantor BPK Perwakilan Jateng kepada Bupati Sri Sumarni dan Ketua DPRD Agus Siswanto yang berada di ruang rapat wakil bupati, Selasa (19/5/2020).

Sejumlah pejabat ikut mendampingi bupati dalam penyerahan hasil penilaian LKPD itu. Antara lain, Sekda Moh Sumarsono, Kepala Inspektorat Moh Susilo, Kepala BPPKAD Wahyu Susetijono.

Prestasi kali ini, merupakan opini WTP kelima kalinya yang berhasil diraih Pemkab Grobogan. Empat opini WTP sebelumnya, diraih atas pemeriksaan LKPD untuk tahun anggaran 2015, 2016, 2017, dan 2018.

“Prestasi ini tentu saja sangat membanggakan dan perlu kita syukuri. Soalnya, kita bisa mendapatkan opini WTP lima kali berturut-turut. Prestasi seperti ini tentu tidak bisa didapatkan dengan mudah,” kata Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengapresiasi kinerja semua OPD atas pencapaian prestasi tersebut. “Prestasi ini merupakan kerja keras kita semua. Untuk selanjutnya prestasi WTP ini harus kita pertahankan terus setiap tahun,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Agus Siswanto menambahkan, pihaknya mengapresiasi keberhasilan meraih WTP untuk kelima kalinya secara berturut-turut tersebut. "Kami mengucapkan selamat atas diraihnya kembali opini WTP ini. Semoga kedepan, prestasi ini bisa terus dipertahankan. Saya berharap, prestasi ini makin memicu semangat kerja semuanya,” katanya.