Berbagai upaya dilakukan Pemkab Grobogan untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemik virus corona atau Covid-19. Salah satunya adalah dengan mendirikan dapur umum untuk menyiapkan menu berbuka puasa bagi masyarakat. Hal itu disampaikan Bupati Grobogan Sri Sumarni saat meninjau kegiatan dapur umum di halaman setda, Selasa (19/5/2020).

Sejumlah pejabat ikut mendampingi bupati dalam kesempatan itu. Antara lain, Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Dandim Letkol Asman Mokoginta, dan Plt Kepala Dinas Sosial Ahmad Haryono.

Menurut bupati, kegiatan dapur umum tersebut ada tiga titik. Yakni, di Kecamatan Godong, dan Wirosari, serta yang terakhir di halaman setda Grobogan. Dalam pelaksanaan dapur umum didukung penuh oleh Polres Grobogan dan Kodim 0717 Purwodadi.

Untuk dapur umum di Kecamatan Godong disediakan nasi sebanyak 1.200 bungkus. Kemudian di Kecamatan Wirosari sekitar 1.500 bungkus.

Sedangkan dapur umum di setda disediakan nasi sebanyak 1.800 bungkus. Selain di kawasan Purwodadi, nasi bungkus tersebut juga dibagikan di Kecamatan Geyer, Toroh, Brati, dan Grobogan. Adapun teknis pembagiannya akan dilakukan aparat kepolisian dan kodim.

“Selain itu, ada juga nasi bungkus yang akan disalurkan ke rumah tahanan Purwodadi. Jumlahnya, sekitar 200 nasi bungkus,” imbuhnya.