marwan6 dpn

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Ja’far berharap agar semua desa memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).  Hal itu disampaikan pada para kepala desa saat melakukan kunjungan kerja di Grobogan, Selasa (24/3). Dengan adanya BUMDes maka pembangunan desa akan bisa dilakukan lebih cepat.

Saat berkunjung ke Grobogan, Marwan Ja’far sempat singgah di Desa Jatilor, Kecamatan Godong. Di tempat ini, menteri memuji keberhasilan Desa Jatilor yang sudah memiliki BUMDes dengan beberapa unit usaha dan bisa berjalan dengan baik.

“Saya targetkan, di Indonesia ada sekitar 40 ribu BUMDes. Dengan adanya BUMDes, pembangunan jadi lebih cepat dan desa-desa itu nantinya bisa mandiri,” ungkapnya.

Setelah mengunjungi Desa Jatilor, Marwan Ja’far menggelar pertemuan dengan kepala desa di pendopo kabupaten. Bupati Grobogan Bambang Pudjiono dan pimpinan FKPD serta pejabat terkait lainnya hadir dalam acara tersebut. Saat audensi dengan para kades, Marwan meminta agar mereka bersabar terkait permasalahan bengkok desa. Sebab, pihaknya tengah merevisi agar aturan mengenai bengkok itu dapat diterima para kades. DNA

marwan7

marwan6

marwan5

marwan4

marwan3

marwan2

marwan1

marwan