HIBAH TEMPAT IBADAH dpnPemkab Grobogan pada tahun anggaran 2015 ini mengalokasikan dana bantuan hibah untuk lembaga keagamaan dan tunjangan fungsional guru. Total ada 800 lembaga keagamaan yang dapat bantuan hibah fisik dengan dana hibah senilai Rp. 9,8 miliar lebih. Kemudian, hibah tunjangan fungsional guru senilai Rp. 2,9 miliar lebih, disalurkan buat 2.841 lembaga.

Sebelum disalurkan, para penerima dana hibah mendapat sosialisasi dari Bagian Kesra Setda Grobogan. Sosialisasi yang dilangsungkan selama dua hari, tanggal 18 dan 19 Maret di pendopo kabupaten. Acara sosialisasi dibuka Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro didampingi Kabag Kesra Moh Arifin.

Dalam kesempatan itu, wabup menegaskan jumlah bantuan hibah yang disalurkan dalam bidang keagamaan itu terus meningkat dari tahun ke tahun. Diharapkan, dengan dana itu bisa mendukung pembangunan tempat ibadah serta meningkatkan kesejahteraan guru lembaga pendidikan keagamaan non formal.

Wabup meminta kepada para penerima bantuan agar dana hibah itu benar-benar disalurkan sesuai peruntukkannya. Meski nilai bantuan itu tidak banyak namun hibah itu diharapkan bisa jadi stimulan dalam menggerakkan peran serta masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi. Sehingga nantinya akan tercipta rasa memiliki terhadap sarana prasarana tempat ibadah dan tempat pendidikan keagamaan tersebut. DNA

HIBAH TEMPAT IBADAH1

HIBAH TEMPAT IBADAH