prajab depanMeski sudah mendapatkan SK pengangkatan tiga bulan lalu, namun masih ada satu kewajiban lagi yang harus dilalui CPNS untuk bisa diangkat menjadi PNS. Yakni, mengikuti diklat prajabatan dan harus bisa lulus. Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro saat membuka pelaksanaan diklat prajabatan CPNS golongan III yang berasal dari tenaga honorer kategori 2 (K2) yang dilangsungkan di pendopo kabupaten.

“Diklat prajabatan ini merupakan tempat penggodokan sikap, mental dan mindset untuk mewujudkan profesionalisme CPNS. Untuk itu, para CPNS wajib ikut dalam kegiatan ini dan mereka harus bisa lulus dalam diklat prajabatan,” tegas Icek didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Grobogan Suhadi.

Jumlah CPNS dari K2 yang SK pengangkatannya diserahkan (24/12) ini seluruhnya ada 623 orang. Pengangkatan CPNS dari K2 tersebut untuk formasi tahun anggaran 2013 dan 2014.

Rencananya, pelaksanaan diklat prajabatan itu tidak bisa dilakukan serempak buat 623 CPNS. Tetapi dibagi menjadi dua tahapan dan pelaksanaan diklat dilakukan di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar, Purwodadi mulai Senin (30/3). Pelaksanaan diklat itu digelar bekerjasama dengan Badan Diklat Provinsi Jateng. DNA