PELETAKAN BATU PERTAMA WABUP GROB1Pemerintah Arab Saudi melalui Yayasan Makkah al Mukaromah memberikan bantuan dana untuk pembangunan Masjid Khusnul Hidayah di Dusun Klumutan, Desa Depok, Kecamatan Toroh. Total bantuan yang diberikan untuk pembangunan masjid sebesar Rp 250 juta.

Pembangunan masjid di tanah wakaf seluas 400 meter persegi itu dimulai Minggu (22/3). Mulainya pembangunan masjid ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro. Dua pengurus Yayasan Makkah al Mukaromah, Syaikh Ahmad dan Syaikh Hamdan ikut hadir dalam acara peletakan batu pertama. Hadir pula Ketua Yayasan Pelita Grobogan KH Abu Ahmad Ruchani.

Wabup menyatakan, Yayasan Makkah al Mukaromah selama ini cukup peduli dengan pembangunan masjid di pedesaan. Sejauh ini, yayasan tersebut sudah 10 kali menyalurkan bantuan khususnya di dusun yang belum memiliki masjid. Seperti di Dusun Klumutan yang disitu hanya memiliki empat mushola kecil.

“Masjid ini nantinya akan dibangun dengan ukuran 12 x 12 meter. Untuk membantu proses pembangunan, warga setempat ikut menyumbangkan dana swadaya sebesar Rp 21 juta,” ungkap wabup didampingi Kabag Humas Ayong Muchtarom yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Wabup berharap agar pembangunan masjid itu bisa dipercepat penyelesaiannya. Diharapkan saat Idul Fitri nanti, masjid itu sudah bisa dipakai sholat Id warga setempat. Selain untuk sholat jamaah, masjid tersebut diharapkan juga digunakan untuk aktivitas keagamaan lainnya. Misalnya, TPQ dan pengajian rutin. DNA