Wabup beri selamat ADM lamaPucuk pimpinan (administratur) Perum Perhutani KPH Purwodadi berganti wajah. Yakni, dari pejabat lama Prihono Mardi kepada penggantinya Damanhuri. Prijono selanjutnya akan bertugas di posisi yang sama di KPH Banyuwangi Barat, Jawa Timur. Administratur KPH Purwodadi yang baru sebelumnya sempat bertugas di KPH Bondowoso.

Serah terima jabatan Administratur KPH Purwodadi itu dilakukan (4/7) di pendopo kabupaten. Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro terlihat hadir dalam acara sertijab didampingi pimpinan FKPD setempat. Hadir pula Kepala Biro Perencanaan SDH dan Perusahaan Perum Perhutani Divre Jawa Tengah RM Widianto.

Wakil Bupati Icek Baskoro dalam kesempatan itu berharap agar pejabat yang baru bisa meneruskan kerjasama yang sudah terjalin dengan Pemkab Grobogan. Khususnya, dalam membina masyarakat desa disekitar kawasan hutan melalui lembaga masyarakat desa hutan (LMDH). Sebab, sejauh ini, program LMDH ini telah menghasilkan sharing atau bagi hasil pada masyarakat sebesar Rp 2 miliar lebih. Bagi hasil sebesar ini didapat dari produksi kayu tahun 2005 hingga 2013.

“Sejauh ini, kontribusi yang diberikan Perhutani khususnya KPH Purwodadi pada masyarakat sudah cukup bagus. Saya berharap prestasi ini bisa terus ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu, RM Widianto menyatakan, sejauh ini masih banyak hal yang bisa dilakukan bersama. Yakni, antara Perhutani KPH Purwodadi dan Pemkab Grobogan. Sebab, masih banyak potensi dikawasan hutan yang bisa dikembangkan bersama masyarakat. DNA