BUPATI SERAHKAN BANSOS BERAS PADA PENUTUPAN TMMD GROBBupati Grobogan Bambang Pudjiono menyatakan, Pemkab Grobogan selama ini cukup terbantu dengan adanya kegiatan TMMD yang dilakukan pihak Kodim 0717 Purwodadi. Hal itu disampaikan bupati saat menghadiri penutupan TMMD Karya Bakti Mandiri tahap II tahun 2015 di Desa Sambirejo, Kecamatan Wirosari, Rabu (8/4).

Menurut bupati, melalui program TMMD terbukti mampu membantu mewadahi dan mewujudkan aspirasi kepentingan masyarakat di daerah pedesaan. Oleh karena itu, peran dan kerjasama yang erat, intensif dan sinergis antara TNI dan pemkab serta dukungan partisipasi aktif masyarakat merupakan kunci penentu bagi keberhasilan dan kelancaran penyelenggaraan TMMD.

“Pemkab Grobogan selama ini sangat terbantu dengan adanya program TMMD ini. Demikian pula, masyarakat setempat juga ikut berperan aktif menyukseskan setiap kegiatan TMMD yang dilakukan selama ini,” ujar bupati.

Dalam kesempatan itu, bupati didampingi Dandim 0717 Purwodadi Letkol Inf Jaelan dan Kajari Purwodadi Sinarta Sembiring menyerahkan bantuan sosial pada warga sekitar. Yakni, berupa beras dan bea siswa.

Sementara itu, Dandim 0717 Purwodadi Letkol Inf Jaelan menjelaskan, melalui TMMD diharapkan dapat mendorong tumbuhnya inovasi dan kreasi masyarakat di daerah dalam meningkatkan kualitas hidup, menumbuhkan partisipasi aktif masyarakat dan memantapkan budaya gotong royong. Dia berharap kegiatan positif yang dilakukan TNI ini dapat mempercepat pembangunan di daerah pedesaan. DNA