Sekda dan ka pajakSekretaris Daerah Grobogan Sugiyanto meminta para bendahara di semua SKPD agar betul-betul menyetorkan pajak atas kegiatan yang dilakukan. Penegasan itu disampaikan sekda saat membuka acara koordinasi dan konsolidasi antara KPP Pratama Blora dengan DPPKAD dan Inspektorat Grobogan di ruang Riptaloka, Kamis (16/4). “Kepada semua bendahara kegiatan saya tekankan agar tidak bermain-main dengan pajak. Segera setorkan pajak yang dikenakan terhadap semua kegiatan dari dana APBD,” tegasnya.

 

Menurutnya, selama ini setoran pajak merupakan komponen penting berlangsungnya roda pemerintahan. Sebab, 70 persen anggaran belanja pemerintah bersumber dari pendapatan pajak. Jika pendapatan pajak meningkat maka alokasi belanja untuk pemerintah pusat maupun daerah juga ikut naik.

“Saya mengapresiasi langkah KPP Pratama Blora yang menggelar acara koordinasi ini. Melalui kegiatan ini saya harapkan nantinya tidak ada persoalan lagi dengan masalah pajak,” ungkapnya.

Kepala KPP Pratama Blora Tunjung Nugroho menambahkan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka mengoptimalisasi penerimaan pajak dari APBD Grobogan. Melalui kegiatan tersebut diharapkan akan tercipta jalinan kerjasama yang lebih baik lagi dalam penerimaan pajak. DNA