RESMIKAN JALAN TMMD dpnAsisten II Pemkab Grobogan Dasuki menyatakan, Pemkab Grobogan selama ini cukup terbantu dengan adanya kegiatan TMMD yang dilakukan pihak Kodim 0717 Purwodadi. Hal itu diungkapkan saat menghadiri penutupan TMMD Karya Bhakti TNI Mandiri Tahap IV di Desa Pojok, Kecamatan Tawangharjo, (22/4).

Dikatakan, melalui program TMMD terbukti mampu membantu mewadahi dan mewujudkan aspirasi kepentingan masyarakat di daerah pedesaan. Oleh karena itu, peran dan kerjasama yang erat, intensif dan sinergis antara TNI dan pemkab serta dukungan partisipasi aktif masyarakat merupakan kunci penentu bagi keberhasilan dan kelancaran penyelenggaraan TMMD.

“Pemkab Grobogan selama ini sangat terbantu dengan adanya program TMMD ini. Demikian pula, masyarakat setempat juga ikut berperan aktif menyukseskan setiap kegiatan TMMD yang dilakukan selama ini,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0717 Purwodadi Letkol Inf Jaelan meminta agar jalan yang dibangun melalui kegiatan TMMD tidak dipasangi portal. Sebab hal itu justru akan menghambat kelancaran angkutan hasil pertanian masyarakat setempat.

“Ketika jalannya masih jelek mobil bisa bebas lewat tetapi saat sudah bagus malah diportal dan hal ini tidak baik. Dengan jalan yang sudah bagus akan memperlancar angkutan pertanian nanti kalu rusak kita perbaiki kembali,” tegasnya. DNA